Rabu, 13 Mei 2009

Kursus Untuk Tutor Paud Di Mulai

video

Tutor Paud di kabupaten Karawang boleh bangga dan gembira, karena pada tanggal 6-7 Mei 2009 Himpaudi Kabupaten Karawang telah mengadakan rapat panitia Kursus Tutor Paud Gelombang Ke 1, yang bertempat di PKBM Aditiya.

Menurut Ketua Panitia Hj.Nining Maryani S.E Kursus tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 13 Mei 2009 dan peserta bisa mendapatkan materi satu kali pertemuan dalam seminggu. Tapi kegiatan ini dilakukan dua hari dalam seminggu karena banyak peserta yang mendaftarkan diri. " Kami membagi peserta menjadi enam kelas, ini dikarenakan sangat membludak para tutor yang mendapaftarkan diri untuk menjadi peserta kursus." Kata Devi Sulaiman S.Com sebagai Sekretaris Panitia.

Semua Tutor Paud yang ada di Kabupaten Karawang sangat bangga dan gembira dengan adanya kursus untuk tutor Paud, ini bisa dilihat keikutsertaan peserta yang sangat antusias, dan ini dikarenakan mereka ingin menambah pengalaman dan ingin menjadi profesional dalam mengajar anak-anak usia dini dilingkungannya masing-masing. Karena memang tak mudah bagi tutor untuk mengajar anak-anak yang mempunyai karakter yang berbeda, belum juga tutor harus memahami keinginan mereka yang berbeda usia, tentunya kita harus sabar dalam menghadapi anak usia pra sekolah yang lebih dikenal dengan "Golden Age".
Karena masa-masa seperti itu anak-anak sangat aktif bahkan ada yang hyper aktif.

Kursus ini sangatlah penting untuk kalangan tutor yang ingin maju dan profesional dalam kegiatan belajar mengajar, tentunya mereka nanti tidak akan kewalahan dalam menghadapi semua masalah yang ada di sekolah. tutor juga diharapkan aktif dalam mengikuti materi yang diajarkan oleh para dosen yang cukup terkenal dan punya nama ini. Para dosen yang membimbing mereka antara lain dari kalangan profesional yang sudah pengalaman dan sudah mengajar di universitas ternama (Unsika, UPI, UIN).

Tutor yang mengikuti kursus ini diharapkan natinya mereka mempunyai rencana tersendiri untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang yang selama ini menghantui para tutor, " Saya ikut kursus ini supaya bisa memehami konsep dan pembelajaran Paud khususnya di Paud kami yang memang masih memerlukan pembelajaran yang aktif buat anak, kami bersyukur Himpaudi Kabupaten menyelenggarakan kursus seperti ini, sehingga membantu kami yang sangat memerlukan pembelajaran mengenai Paud, juga bisa menembah wawasan dan teman-teman seperjuangan. " kata Eni Suhaeni tutor dari Kecamatan Jayakert.

Walaupun mereka mengikuti kursus yang padat dan ketat sekali aturannya, tetapi masih banyak tutor yang tidak memperdulikan peraturan tersebut, contoh keterlambatan, ada yang membawa anak kecil, juga ada yang cuek bebek sama sekali tidak konsentrasi, mereka cuma butuh nyanyian (gerak dan lagu) dari dosen. selain itu masih banyak kekurangan yang disediakan oleh Panitia kursus, khususnya mengenaik fasilitas, contoh Tempat Parkir yang kurang luas, tempat ibadah yang belum memadai dan toilet kurang memuaskan sehingga mereka harus antri.
Mungkin Panitia belum bisa memberikan fasilitas yang memuaskan, karena memang panitia baru nyoba dan tidak akan tahu akan membludak para peserta. insya allah kedepan panitia akan memberikan fasilitas yang memuaskan dan kenyamanan bagi para peserta.

Bagi para bloger tentunya tulisan ini tidak bisa memuaskan anda, selain memang kurang menarik, dari tata bahasanya saja anda sudah dapat menebak, tetapi saya minta maaf dengan kekurangan ini, maklumlah penulis hanya berlatar pendidikan yang kurang memadai, sehingga wajarlah kalau anada menemukan tulisan ini kriyuk..kriyukkkkkkkkk garing dan hambar.
Tetapi Penulis justru ingin menerima tanggapan dari anda, kritik dan saran sangat saya harapakan, semoga keritikan dan saran akan memberikan suatu pengalaman dan wawasan sehingga akan menjadikan tulisan saya bisa diterima dan memuaskan anada nantinya.
akhir kata Wassalam

Tidak ada komentar:

WATCH THIS